Jumat, 25 Juni 2010

Gadget terbaru dari blogger

Setelah ane memperkenalkan beberapa widget sosial bookmarking terbaru blogger. Nah sekarang ane mau ngasih beberapa info menarik lain seputar gadget yang lain nya. Kali ini gadget ini berhubungan dengan kegiatan posting-memposting.


Recent post Advanced, gadget yang satu ini digunakan untuk memasukkan postingan terbaru dari blog yang kita sukai, Jadi berbeda dengan recent post yang biasanya. Di harapkan dengan adanya widget ini kita tidak akan ketinggalan postingan terbaru dari blog kesayangan kita. Kalau bagi ane yang selama ini menulis dengan menggunakan referensi lain dikarenakan masih terbatas pengetahuan ane maka gadget ini sangat bermanfaat buat ane. Nah silahkan buat temen-temen yang ingin memantau postingan terbaru dari blog kesayangan kamu gunakan gadget ini.

Nah kalau yang satu ini ane rasa kamu sudah sering melihatnya, Recent post digunakan untuk menampilkan postingan terbaru dari blog kita. Dalam gadget ini dapat kita tentukan berapa banyak postingan terbaru yang ingin kita tampilkan. Kalau dulu kita membuat recent post dengan menggunakan kode javascript atau HTML sekarang tidak perlu lagi. Blogger udah punya sob. Jadi tunggu apa lagi.


Nah kalau yang terakhir ini namanya recent comment, yang dalam bahasa inggrisnya nya komentar terbaru (hahaha.. mulai ngelantur). Fungsi dari recent comments ini adalah menampilkan komentar terbaru yang masuk ke blog kita. Dari sini lah kita gak perlu ribet-ribet menelusuri postingan kita satu persatu untuk tau postingan yang mana aja yang di komentari pengunjung. Dan bagi ane gadget yang satu ini termasuk gadget yang musti, kudu dan harus ada di setiap blog.

Udah jelas semua khan, semua gadget baru itu dapat kamu dapatkan dengan gratis. Blogger menyediakannya untuk kamu. Jadi gak perlu lagi edit sana sini dengan menggunakan kode yang kadang juga membingungkan.

Semoga bermanfaat.....


Artikel Terkait:

  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 12komentar:

    Posting Komentar

    Majari Magazine

    Entri Populer

    Inspirasi

    Jangan cari kemulian di kampung kelahiranmu

    Sungguh kemulian itu ada dalam perantauan di masa muda

    Singsingkan lengan baju dan bersungguh-sungguhlah meraih impian

    Karena kemulian tidak dapat diraih dengan kemalasan

    Man jadda Wa jadda

    "Ranah 3 Warna Karya A. Fuadi"