Jumat, 25 Juni 2010

Gadget sosial bookmarking dari Blogger

Sore ini ane iseng-iseng mampir lagi di pengaturan blogger yang udah lama gak pernah ane buka. Karena cuma sibuk posting-posting dan posting. Tanpa tau ada perkembangan apa di blogger sendiri.  Ternyata blogger sedang mengembangkan proyek mereka yang baru. Sejumlah gadget baru ditambahkan dan ada beberapa gadget yang menurut ane cukup menarik. Dan juga sebenarnya sudah banyak blogger lain yang menggunakannya, hanya saja untuk mendapatkannya sobat-sobat bogger kita yang lain menempuh jalur penuh
onak dan duri ( lebay ya ?) edit kode maksudnya yang terkadang mengakibatkan kerusakan pada template kalau kita tidak hati-hati. Berikut ane jelaskan cara memasang gadget baru dan gadget apa saja yang ane rekomendasikan untuk di coba dulu.

Cara memasang gadget ini tergolong mudah :
1. Login ke blogger.com
2. Masuk ke halaman Rancangan ----) Elemen Halaman
3. Terus klik aja "Tambah Gadget" Di lokasi yang kamu inginkan ----) Pilih Gadget "Paling Unggulan" maka kamu akan menemukan beberapa gadget di bawah ini yang dapat kamu pergunakan. Klik aja dan ikuti arahan berikutnya dari blogger.

Terus widget social boomarking nya apa aja sih ?

Cekidot .....



Share it, merupakan gadget yang dibuat untuk keperluan berbagi postingan lewat jejaring social. Ketika ada pembaca yang menyukai tulisan/postingan kamu maka mereka dapat membagikan tulisan mu kepada teman-teman terdekat mereka. Gadget yang satu ini tentu saja sangat membantu penyebaran hasil karya mu. Untuk saat ini gadget ini hanya dapat berbagi postingan melalui dua jejaring sosial yang paling rame yaitu : Facebook dan Twitter.



Twitter Up dates, Kalau yang ini bisa di bilang berlangganan tulisan kita lewat twitter. Jadi jika ada pembaca kita yang nge-klik button gadget ini dari blog kita otomatis dia akan mendapatkan update-an postingan kita lewat akun twitternya. Sama saja dengan yang diatas sebenarnya. Hanya saja ini lebih dipersempit untuk twitter saja.



Twitpic, gak jauh beda. kalau mau tau rasanya di coba aja langsung.

Sekian dulu dari ane. Selamat mencoba.....

Dan Semoga bermanfaat.....


Artikel Terkait:

  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0komentar:

    Posting Komentar

    Majari Magazine

    Entri Populer

    Inspirasi

    Jangan cari kemulian di kampung kelahiranmu

    Sungguh kemulian itu ada dalam perantauan di masa muda

    Singsingkan lengan baju dan bersungguh-sungguhlah meraih impian

    Karena kemulian tidak dapat diraih dengan kemalasan

    Man jadda Wa jadda

    "Ranah 3 Warna Karya A. Fuadi"