Minggu, 27 Juni 2010

Merubah Blog dari Nofollow Menjadi Dofollow

Seorang blogger sudah seharusnya bisa mengikuti perkembangan dunia maya yang sedang menjadi tren. Bukan bermaksud untuk sekedar ikut-ikutan saja (harus digaris bawahi) tetapi juga dapat mengambil pelajaran yang berharga dari perkembangan itu sendiri. Bagi sebagian blogger mungkin istilah dofollow sudah menjadi istilah yang tak asing lagi. Apalagi belakangan topik yang satu ini sering sekali di bicarakan dimana-mana. Tetapi sebenarnya apasih yang dimaksud dengan blog dofollow dan mengapa banyak blogger
yang membahas perihal yang satu ini (termasuk ane tentunya...)

Dofollow adalah istilah untuk web atau blog yang jika kita memberikan komentar ke blog tersebut maka berarti kita menaruh link ke blog tersebut dan dihitung sebagai backlink oleh google.

Sedangkan lawan dari dofollow adalah nofollow yang berarti istilah untuk web atau blog yang jika kita memberikan komentar ke blog tersebut maka berarti kita tidak menaruh link ke blog tersebut dan tidak dihitung sebagai backlink oleh google. Namun tetap orang lain bisa berkunjung melalui link yang kita pasang melalui komentar.

Lalu apasih untungnya blog kita dofollow, kalau blog kita termasuk dofollow maka jumlah traffic kita akan meningkat secara signifikan meskipun para pengunjung yang data hanya sekedar komen di postingan kita sambil meninggalkan backlink untuk mereka. Jadi intinya blog kita bisa jadi populer. Tetapi selain kelebihan ada juga kekurangannya loh, kalau boleh ane mengibaratkan dofollow sebagai modal untuk mendatangkan, maka sesungguhnya modal itu bisa habis juga loh, dengan artian ketika blog kita terlalu banyak yang memanfaatkan ke-doffolow-an, maka blog kita juga bisa turun rangking di mbah google. So keputusan ada ditangan kamu. 

Bagi yang mau ngerubah blognya menjadi dofollow cara nya cukup mudah ko, kamu tinggal cari kode ini :
<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>
trus ganti deh 'nofollow' nya jadi 'dofollow'. 

Mudah bukan ?.....

Selamat mencoba....

Semoga bermanfaat.....


Artikel Terkait:

  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0komentar:

    Posting Komentar

    Majari Magazine

    Entri Populer

    Inspirasi

    Jangan cari kemulian di kampung kelahiranmu

    Sungguh kemulian itu ada dalam perantauan di masa muda

    Singsingkan lengan baju dan bersungguh-sungguhlah meraih impian

    Karena kemulian tidak dapat diraih dengan kemalasan

    Man jadda Wa jadda

    "Ranah 3 Warna Karya A. Fuadi"