Minggu, 27 Juni 2010

Memasukkan Kode HTML di Blog

Jujur saja pada awal mula ane memutuskan untuk membuat sebuah blog tutorial ane selalu di pusingkan dengan bagaimana cara memasukkan kode-kode HTML yang menjadi komoditas jualan ane (Hehehehe.....). Karena ketika ane memasukkan kode html pada badan postingan maka maka mereka akan secara otomatis berubah dan tak berbentuk kode lagi. Sebagai contoh ketika ane memasukkan kode HTML untuk Dropdown menu maka yang muncul adalah dropdown menu itu sendiri, bukan kode nya. Wualahh.... gimana mau berbagi
tip kalau begini caranya.


Ternyata ada satu hal yang terlewat dari pengamatan ane. Yaitu Untuk memasukkan kode-kode HTML kedalam badan postingan diperlukan "encoding" terlebih dahulu. Apasih encoding itu? Secara sederhana ane mendeskripsikan encoding sebagai langkah pengubahan kode HTML Sehingga tidak terbaca sebagai perintah. So kode tersebut akan muncul dalam bentuk kode yang tertulis pada postingan. 

Terus gimana sih kalau mau encoding kode HTML? Owhhh... kalau yang ini cara nya mudah tinggal ketika aja di mbah google "Encoding HTML". Disitu nanti akan banyak bermunculan situs yang menyediakan fasilitas encoding secara online dan cuma-cuma. Tapi ane mau berbagi nih. Soalnya ane punya satu situs favorit untuk urusan yang satu ini centricle.com . Silahkan di cicip....

Semoga bermanfaat..... 


Artikel Terkait:

  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0komentar:

    Posting Komentar

    Majari Magazine

    Entri Populer

    Inspirasi

    Jangan cari kemulian di kampung kelahiranmu

    Sungguh kemulian itu ada dalam perantauan di masa muda

    Singsingkan lengan baju dan bersungguh-sungguhlah meraih impian

    Karena kemulian tidak dapat diraih dengan kemalasan

    Man jadda Wa jadda

    "Ranah 3 Warna Karya A. Fuadi"