Rabu, 23 Juni 2010

Membuat email baru di gmail.com

Persiapan awal pembuatan sebuah blog adalah memiliki akun email. Persyaratan ini mutlak harus di penuhi oleh calon blogger baru. Peranan email ini sangat banyak dalam kegiatan blogger. Dari mulai masalah verifikasi akun lain yang terkait dengan blog kita, moderasi komentar, sampai menganalisa perkembangan blog sahabat melalui fasilitas-fasilitas pihak ketiga. 

Membuat akun email tergolong mudah ko. Kita hanya tinggal menentukan dimana kita akan membuat akun email. Tapi pada saat ini ane menyarankan untuk menggunakan gmail.com. Gmail. com merupakan salah satu produk dari google.com. Kenapa sih ane menyarankan untuk menggunakan gmail.com. Jawaban yang ane punya sangat simpel sekali, karena google rekanan bisnis dari blogger. Sehingga ketika kita menggunakan blogger sebagai jasa pembuatan blog gratis dan akun emailnya dari gmail.com. Maka akan banyak kemudahan yang akan kita dapat kan selama menggeluti  dunia blogging dengan blogger.

Secara sederhana langkah membuat email baru di gmail.com adalah sebagai berikut :
1. Masuk ke halaman gmail.com, dan kamu akan menemukan tampilan halaman seperti di bawah ini :


2. Lalu klik "Buat Akun" yang berada di pojok kanan dari tampilan halaman di atas.
3. Kamu akan di antarkan masuk ke halaman pengisian form data pribadi kamu. Diisi ya!!!. Isi selengkap-lengkapnya, Jangan lupa baca ketentuan dan persyaratan setelah itu masuklah kehalaman berikutnya. Dan taaarrrrraaaa.....Alamat email baru kamu sudah jadi, tinggal di pergunakan untuk daftar blogger deh, membuat email itu mudah bukan?

Semoga bermanfaat.....



Artikel Terkait:

  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0komentar:

    Posting Komentar

    Majari Magazine

    Entri Populer

    Inspirasi

    Jangan cari kemulian di kampung kelahiranmu

    Sungguh kemulian itu ada dalam perantauan di masa muda

    Singsingkan lengan baju dan bersungguh-sungguhlah meraih impian

    Karena kemulian tidak dapat diraih dengan kemalasan

    Man jadda Wa jadda

    "Ranah 3 Warna Karya A. Fuadi"